6 Beasiswa Penuh Untuk Belajar di Luar Negeri

Beasiswa penuh (full funded) termasuk yang paling banyak diburu oleh para pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. Sebab beasiswa tersebut menjamin para pelajar dari berbagai biaya yang nantinya dikeluarkan ketika ada di negara tujuan. 

Untuk mendapatkan beasiswa penuh ini tentu butuh informasi yang tepat dan salah satunya ada di BCA Study. Lewat penyedia layanan ini bisa membuat pelajar mendapatkan beasiswa yang akurat sesuai negara tujuannya. 

Dengan beasiswa penuh ini membuat pelajar di cover mulai dari biaya hidup, sekolah, tempat tinggal, asuransi dan yang lainnya. Bahkan ada juga yang memberikan biaya penelitian untuk jurusan tertentu. 

Daftar Beasiswa Full Funded untuk Belajar ke Luar Negeri

Bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri bisa memilih beberapa daftar beasiswa berikut:

University of Toronto, Kanada

Bentuk beasiswa yang diberikan oleh universitas tersebut bersifat penuh dan hanya diberikan pada pelajar yang melanjutkan studi S1. universitas ini termasuk yang paling top di Kanada hingga sekarang ini. 

Jenis beasiswa ini tergolong yang cukup bergengsi dan kompetitif di negara tersebut. Bentuk cakupan beasiswanya meliputi biaya pendidikan, biasa hidup di Kanada, biaya keperluan tidak terduga dan yang lainnya. 

Jardine, Inggris

Beasiswa lain yang bisa dipilih pelajar diantara Jardine yang berasal dari negara Inggris. Beasiswa ini sudah dibentuk sejak 1982 oleh perusahaan perdagangan yang ada di China. 

Jumlah pelajar yang mendapatkan beasiswa ini sudah lebih dari 325 orang. Semua pelajar tersebut rata-rata bisa memilih di dua kampus saja seperti Cambridge University dan Oxford University. Cakupannya meliputi biaya kuliah penuh, tiket pesawat, biaya hidup di Inggris dan yang lainnya. 

Australian National University

Bagi pelajar yang mau melanjutkan studi S1 bisa memilih beasiswa dari Australian National University. Jenis beasiswa ini bersifat penuh dan hanya diperuntukan bagi pelajar yang berasal dari Asia Tenggara. 

RMIT STEM Scholarship

RMIT (Royal Melbourne Institute of Technology termasuk beasiswa yang berasal dari lembaga pendidikan terbaik di Australia. Jenis beasiswa ini juga sama seperti sebelumnya yaitu untuk para pelajar dari Asia Tenggara.

Besarnya bantuan dana yang diberikan kepada para pelajar mencapai 10.000 US dollar. Untuk mendapatkan beasiswa itu para belajar harus memilih jurusan Matematika, Engineering, Teknologi, Sains dan yang lainnya. 

Goh Keng Swee Scholarship

Program beasiswa dari Goh Keng Swee ini dikelola oleh pihak swasta yang ada di Singapura. Hampir setiap tahun beasiswa ini selalu memberikan beasiswa dan hanya dipilih 3-4 orang pelajar terbaik saja. Pelajar tersebut mendapatkan cakupan beasiswa seperti tunjangan asrama, tiket pesawat, biaya kuliah, biaya hidup, dll. 

Great Scholarship

Pilihan beasiswa lainnya bisa memilih scholarship yang berasal dari British Council. Para pelajar yang mendapatkan beasiswa ini bisa memilih universitas yang ada di Inggris atau UK. 

Para pelajar juga bisa memilih 12 kampus yang ada di inggris dengan bantuan dana yang sama. Umumnya besarnya dana tersebut mencapai 130.000 Euro yang diberikan ke pelajar terpilih. 

Jadi seluruh beasiswa di atas layak untuk dicoba dan dipilih oleh para pelajar untuk mendapatkan beasiswa fully funded. Pelajar tinggal memilih saja apakah di Asia atau di benua Eropa seperti di Inggris. 

Umumnya beasiswa ini memiliki persyaratan yang berbeda khususnya di bidang TOEFL atau IELTS. Semakin besar jumlah dana beasiswa semakin besar juga skor bahasa yang harus dipenuhi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like