Ada 5 Pantai Indah di Bulukumba, Yang Bisa Buat Pikiran Fresh

Sulawesi Selatan telah populer memiliki banyak pantai dengan view menakjubkan.

Tak heran karena Bulukumba termasuk wilayah pesisir. Kawasan ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata manakala berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Saat liburan tiba, tak ada salahnya bukan jika Anda mencoba pelesiran ke Bulukumba. Deretan pantai eksotisnya akan membuat siapa saja yang melihatnya akan dibuat betah.

Berikut rangkumkan 5 pantai cantik di Bulukumba yang bisa Anda jelajahi untuk menyegarkan pikiran;

  1. Pantai Lemo-Lemo

Salah satu rekomendasi pantai terbaik di Bulukumba adalah Pantai Lemo-Lemo. Di sini dikenal dengan pemandangannya yang indah dan juga memesona, serta memiliki pasir putih dan airnya yang jernih.Lokasinya ada di Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.Saat bermain di Pantai Lemo-Lemo, Anda akan disambut dengan kawanan burung-burung yang merupakan salah satu penghuni kawasan tersebut. Pantai ini juga dikenal dengan keasriannya, karena diapit oleh perbukitan.

2. Pantai Marumasa

Berlokasi di Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba tepatnya di Desa Darubiah. Pantai Marumasa menyuguhkan panorama alam yang cantik, serta eksotik.Nah, ciri khas Pantai Marumasa adalah keberadaan tebing yang ada di kawasan pantai. Selain itu, perpaduan antara lautan bewarna biru toska dan dipadukan dengan pair putih bersih, membuatnya menjadi sangat menarik.

3. Pantai Ujung Tiro

Bulukumba juga memiliki rekomendasi pantai lainnya, lho yaitu salah satunya adalah Pantai Ujung Tiro. Lokasinya berada di Kecamatan Bontotiro, Desa Ekatiro. Kawasan ini termasuk pantai yang cantik dan hits di Sulawesi Selatan.Saat berkunjung ke pantai ini, Anda Akan disuguhi dengan lautnya yang bersih, hamparan pasirnya putih, ditambah banyaknya pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantai tersebut.Kemudian wisatawan juga dapat menyeberang ke pulau kecil, di mana lokasinya berada kurang lebih 20 meter dari lokasi bibir pantai. Pulau kecil ini termasuk salah satu titik spot terbaik, lho.

4. Pantai Tanjung Bira

Selanjutnya adalah Pantai Tanjung Bira, lokasinya ada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan atau hanya 300 meter dari Pantai Lemo Lemo.Menariknya, Pantai Tanjung Bira ini namanya sudah cukup populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.Hal itu karena, Tanjung Bira memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Serta para wisatawan bisa menjelajahi bawah laut dengan cara snorkeling atau diving. Anda harus coba berkunjung ke tempat ini, ketika berada di Sulawesi Selatan.

5. Pantai Bara

Pantai Bara juga tak kalah menarik dan terkenal, memiliki pasir putih. Maka bisa jadi salah satu alternatif dan rekomendasi mengunjungi destinasi wisata pantai di Bulukumba. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari Pantai Tanjung Bira dan sekitar 40 kilometer dari Kota Bulukumba.Pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan semilir angin yang segar. Selain itu, Anda juga bisa berteduh di bawah pohon kelapa yang banyak berderet di sepanjang pesisir pantai. Pemandangan dari hamparan laut biru yang tenang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin melepas penat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like