Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyebutkan, pada prinsipnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution harus mundur dari PDI-P karena telah menyatakan dukungan untuk bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bukan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Karena memang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundurkan diri,

” kata Hasto ditemui di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) malam. Disinggung soal Kartu Tanda Anggota (KTA) Bobby, Hasto mengaku belum bisa memastikan apakah sudah dikembalikan ke DPC PDI-P Kota Medan atau pun Ketua Bidang Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun.

Bobby diminta mengembalikan KTA PDI-P dalam waktu dua hingga tiga hari setelah dipanggil DPP pada Senin (6/11/2023). “Ini seharian kami rapat di TPN, di Tim Pemenangan Nasional, sehingga kami akan melakukan pengecekan kepada Pak Komarudin Watubun,” kata Hasto. Politikus asal Yogyakarta ini menilai, partai sudah melakukan mekanisme yang baik, yakni meminta klarifikasi terhadap Bobby terlebih dulu karena menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Setelah klarifikasi selesai, kata Hasto, Bobby ikut dalam deklarasi dukungan relawan untuk Prabowo-Gibran.

Bobby menyampaikan kembali dukungannya untuk Prabowo-Gibran hari ini dalam acara deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang, perkumpulan relawan yang diketua olehnya. “Kalau mendukung yang lain silakan, tetapi kemudian mengundurkan diri KTA-nya dikembalikan,” pesan Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Komarudin Watubun memberikan waktu kepada Bobby Nasution untuk menentukan sikapnya apakah masih ingin bersama PDI-P atau tidak. Ia mengatakan, Bobby harus mengembalikan KTA PDI-P jika memilih bergabung dengan pendukung bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Kita kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan,” kata Komarudin ditemui di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like