Bobby Nasution Kini Berpaling ke Barisan Prabowo-Gibran

Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023). Prabowo-Gibran menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU untuk berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pasangan tersebut didukung oleh 9 partai, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI. Sejumlah dukungan pun mulai mengalir dari sejumlah pihak, tidak terkecuali dari adik ipar Gibran, Bobby Nasution yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Padahal, akhir pekan lalu Bobby sudah ditetapkan menjadi juru kampanye (Jurkam) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bersama sejumlah nama kepala daerah lainnya. Namun, ia tidak secara gamblang menyatakan dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDI-P. Bobby hanya menegaskan statusnya masih sebagai kader PDI-P.

“Sampai dengan hari ini kan saya masih jadi kader PDIP Perjuangan,” kata Bobby. “Kemudian ditunjuk sebagai Jurkam, yang pasti akan (saya) sampaikan di wilayah Kota Medan ini, akan kita tingkatkan partisipasinya,” sambungnya. Kendati demikian, Bobby saat itu enggan mengungkapkan sikapnya jika Gibran benar-benar akan maju. “Ya nanti kita lihat, yang pasti saya bilang sampai dengan malam ini, saya masih kader PDI-P,” ujarnya.

Kini, Bobby memastikan akan mendukung kakak iparnya di Pemilu 2024 mendatang, meski tak ikut mengantarkan Gibran daftar ke KPU “Pasti,” ujar Bobby singkat, dikutip dari pemberitaan (25/10/2023). Menurutnya, ia akan berdiskusi dengan PDI-P terkait statusnya di partai dan jurkam Ganjar-Mahfud. “Selama ini, sejauh ini saya masih jadi kader (PDIP), nanti ini akan saya diskusikan dulu,” jelas dia. Kendati demikian, Bobby tidak menyebut siapa yang bakal diajak diskusi terkait statusnya di PDI-P. Suami dari Kahiyang Ayu ini juga mengaku belum ingin pindah ke partai politik lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like