Dua Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilres 2024 Bertemu

Dua bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilres 2024, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Gibran Rakabuming Raka bertemu pada Sabtu (4/11/2023).Keduanya bertemu dalam acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Kota Solo.

Muhaimin menceritakan momen saat ia bertemu dengan Gibran usai acara silaturahmi dengan kiai dan nyai serta kader PKB di Gedung Karanganyar, Sabtu sore.Menurutnya tidak ada momen khusus ketika bertemu Wali Kota Solo itu.

Setelah saling sapa, Muhaimin dan Gibran kemudian berjabat tangan.Saya ketemu, salaman (dengan Gibran),” kata pria yang akrab disapa Cak Imin Sabtu (4/11/2023).Lanjutnya, keduanya juga sempat menanyakan kabar satu sama lain.”Saling berkabar baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Gibran yang merupakan cawapres Prabowo Subianto itu enggan membicarakan masalah politik saat menghadiri acara haul tersebut. “Mending ojo ngetutke aku deh mending di sini aja (mending jangan ikuti saya, mending disini saja). Acara keagamaan jangan dicampur politik ya,” kata Gibran.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yakin bisa pepet perolehan suara PDIP di Solo Raya.Hal itu disebabkan Solo Raya saat ini dijadikan barometer kemenangan Pemilu 2024.

Meski diketahui saat ini wilayah Solo Raya masih dikuasai oleh PDIP.Muhaimin Iskandar menyebut PKB bakal berusaha setidaknya memepet perolehan suara PDIP di Solo Raya.

“Ya (Solo Raya jadi barometer kemenangan di Indonesia), Solo Raya ini kita selalu juara kedua, untuk saat ini, kita harus mengejar untuk bisa sampai mendekat,” kata dia Sabtu (4/11/2023).”Kalau tidak bisa juara satu, ya mendekat,” tambahnya singkat.Safari politik di wilayah Solo Raya pun sudah ia lakukan.

Dimana, pada Sabtu pagi, Muhaimin bersama Anies Baswedan menghadiri Haul Habib Ali di Kota Solo.Sorenya, Muhaimin Iskandar menghadiri silaturahmi dengan kader PKB dan kiai kampung dari seluruh wilayah Solo Raya di Kabupaten Karanganyar.Menurutnya, para kiai kampung dan kader PKB tersebut yang akan bertugas untuk mencuri hati warga Solo Raya agar pasangan Amin menang di Pilpres 2024 nanti.

“Alhamdulillah hari ini di Solo raya kita bertemu para kiai kampung, para pengurus partai, para caleg, ada 2000-an orang, yang semuanya ujung tombak yang akan mendekati dan merebut hati masyarakat yang akan kita dorong untuk memenangkan Amin di Solo Raya,” jelasnya.

“Memang Solo Raya ini basisnya PDIP, tapi kita yakin PKB selama ini juara kedua, kita akan bekerja sekuat-kuatnya minimal mendekati kemenangan di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like