Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Akses 2 Akun dalam 1 HP

Meta merilis fitur baru WhatsApp bernama Multiple Accounts.Fitur Multiple Accounts memungkinkan pengguna memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat dan satu aplikasi.”Kami menyediakan kemampuan untuk masuk ke dua akun WhatsApp secara bersamaan,” tulis WhatsApp dalam rilisnya pekan lalu.

Pengguna tidak perlu khawatir jika ada dua perangkat yang menggunakan akun WhatsApp yang berbeda.Fitur ini, menurut WhatsApp, dapat membantu pengguna yang memiliki akun bisnis dan akun pribadi agar berada dalam satu perangkat.

Untuk dapat menggunakan fitur terbaru WhatsApp, pengguna membutuhkan nomor telepon kedua, kartu SIM atau perangkat yang mendukung multi-SIM atau e-SIM.

Anda juga memerlukan ponsel kedua atau kartu SIM-nya untuk menerima kode sandi satu kali yang akan dikirimkan WhatsApp melalui SMS untuk mendapatkan akses ke akun kedua Anda di perangkat lain.

“Setelah verifikasi awal ini, aplikasi akan terus berfungsi untuk kedua akun tanpa perangkat atau SIM kedua,” kata juru bicara WhatsApp Ellie Heatrick, dikutip dari The Verge.

Setelah itu, pengguna dapat mengakses pengaturan WhatsApp, menekan tanda panah di samping nama pengguna dan memilih “Tambahkan Akun”.Pengguna dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi di setiap akun.

Fitur Multiple Accounts di antaranya dapat meringkas penggunaan perangkat karena pengguna hanya perlu membawa satu ponsel untuk mengoperasikan dua akun WhatsApp.

Selain itu, fitur ini menawarkan kenyamanan mengelola banyak akun dan integrasi berkelanjutan dari obrolan pribadi, bisnis, dan pesan lainnya dalam satu aplikasi.

“Fitur ini bermanfaat untuk beralih antar akun – misalnya akun kantor dan akun pribadi – kini Anda tidak perlu lagi logout setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dari tempat yang salah,” tulis Meta dalam rilisnya.

Fitur Multiple Accounts dari WhatsApp ini hanya dapat digunakan pada aplikasi resminya.

Untuk menghindari penipuan atau risiko keamanan, pengguna disarankan tidak mengintasl aplikasi WhatsApp tiruan atau palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like