Gibran Dikabarkan Keluar Dari Partai PDIP Gabung Ke Golkar

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming dikabarkan bakal bergabung dengan Partai Golkar. Wali Kota Medan Bobby Nasution pun merespons kabar itu.
Bobby terlihat terkejut mendengar kabar Gibran masuk Golkar. Dia pun mengatakan akan melihat dulu apakah Gibran sudah memiliki baju kuning seperti warna partai berlogo pohon beringin itu.

“Oo gitu? Nanti saya lihat udah ada belum baju kuning Mas Gibran,” kata Bobby Nasution di Medan. Kabar Gibran pindah dari PDIP dan bergabung dengan Partai Golkar menjadi pembicaraan hangat. Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nusron Wahid menyebut jika Gibran mengetahui mana langkah yang terbaik.

Nusron Wahid menegaskan partainya tidak dalam posisi memaksa Gibran untuk bergabung. Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan keputusan Gibran bergabung dengan Golkar sepenuhnya diserahkan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

“Semua diserahkan sepenuhnya sama Mas Gibran. Saya yakin beliau tahu mana langkah yang terbaik buat bangsa dan negara,” kata Nusron dalam keterangan tertulis,

Menurutnya, Gibran mampu dan memiliki kehendak penuh untuk memilih langkah terbaik ke depannya. Partai tidak sedang berupaya meminta maupun memaksanya, terlebih saat ini Golkar berfokus pada perjalanan Koalisi Indonesia Maju menuju Pilpres 2024.

Nusron menegaskan yang menjadi fokus utama dan yang terpenting bagi partainya adalah bagaimana bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dapat memenangi Pilpres 2024.

“Bagi kami, yang penting Pak Prabowo menang dengan cara yang santun dan elegan,” tukas Nusron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like