Gibran Rakabuming Raka Minta Santri Jangan Pernah Takut Tampil

Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan para santri di Pondok Pesantren Wali Songo, Lampung, Sabtu (11/11/2023).Gibran mendapat berbagai pertanyaan dan masukan dari para santri dalam acara silaturahmi tersebut.

“Mas Gibran memiliki keberanian yang nggak semua orang punya. Jadi saya di sini ingin meminta tips, mengapa Mas Gibran bisa berani menyalonkan diri jadi wakil presiden di umur Mas Gibran yang tergolong masih muda,” ucap santri putri bernama Uli.

“Saya dan teman-teman saya di sini ingin memiliki jiwa keberanian yang dimiliki oleh Mas Gibran. Kenapa sih, Mas Gibran tuh kayak bisa berani banget mencalonkan menjadi wakil presiden?” tanya seorang santriwati itu.Gibran lalu menjawab pertanyaan dari santriwati tersebut dan terheran-heran mengapa anak muda tidak berani tampil.

“Yang kamu takutkan apa? Gimana caranya biar bisa berani, lho yang ditakutkan apa,” kata Gibran penuh tanya.Gibran bilang bahwa penduduk muda Indonesia saat ini mendominasi populasi.

Gibran menyarankan santri itu untuk membaca buku portofolio berjudul “Wali Kota Karbit” yang dibagikan kepada para santri.

“Di sini ada yang tahu nggak penduduk Indonesia ada berapa? Kita bulatkan aja ya ada 250-an juta ya. Tahu tidak anak mudanya ada berapa? Ada banyak. Makanya anak muda harus berani tampil,” kata Gibran.

“Itu kamu udah dapat buku saya coba kamu buka. Itu saya jadi wali kota umur 33. Itu wali kota yang umurnya masih di bawah saya itu banyak sekali. Jadi jangan meragukan anak-anak muda,” ucapnya.

Gibran juga menyebut para pengajar atau gus-gus di Ponpes Wali Songo mayoritas masih berusia muda.Dia pun menyampaikan sudah membangun 17 titik prioritas di Solo salah satunya Masjid Syekh Syahed dimana saat ini menjadi tempat rujukan wisata.

“Nanti dibaca ya pokoknya kamu anak-anak muda jangan takut banyak yg dukung kamu, sekarang mayoritas Indonesia itu anak muda semua jadi anak muda yang harus diwakili anak muda jangan ada yang ditakutkan,” tukasnya.

Sebelumnya, Gibran menyambangi Pasar Natar di Lampung Selatan untuk berdialog dengan para pedagang dan masyarat.Gibran menampung keluhan dari para pedagang serta melihat langsung harga bahan pokok di Provinsi Lampung.Dia kemudian juga bertandang ke Universitas Darmajaya bertemu para mahasiswa membahas potensi kewirausahaan anak muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like