Ini Bocoran Spesifikasinya Ponsel Lipat Galaxy Z Fold6

Samsung dikabarkan telah mulai mengerjakan penerus dari Galaxy Z Fold5. Meski baru akan diluncurkan tahun depan, beberapa bocoran dari ponsel lipat Samsung yang akan datang mulai bermunculan. Berdasarkan laporan terbaru dari Ice Universe, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menggunakan kembali sensor Samsung GN3 50MP yang sama untuk kamera utama Z Fold6 atau seperti yang disematkan pada Z Fold5 dan Z Fold4.

Hal ini tentu saja membuat penggemar ponsel lipat Samsung sedikit kecewa. Pasalnya mereka mengharapkan peningkatan dari sisi kamera. Meski begitu, Samsung kemungkinan akan fokus untuk melakukan pembaruan di sisi lainnya, seperti ketebalan perangkat. Menurut laporan TheElec, Samsung ingin mengurangi ketebalan dari bezel Z Fold6 dan menutup kesenjangan dengan ponsel lipat pesaingnya. Saat ini, Galaxy Z Fold5 berukuran 6,1 mm saat dibuka dan 13,4 mm saat dilipat, sementara sebagian besar pesaingnya memiliki faktor bentuk yang lebih ramping.

Misalnya, Huawei Mate X5 berukuran 5,3 mm saat dibuka dan dilipat 11,1 mm, sedangkan Xiaomi Mix Fold 3 bahkan lebih tipis lagi dengan ukuran terbuka 5,3 mm dan dilipat 10,9 mm. Bahkan ponsel lipat generasi pertama OnePlus memiliki ukuran lipatan 5,8 mm dan lipatan 11,7 mm. Adapun laporan TheElec juga mengklaim bahwa Samsung mungkin merekayasa balik Huawei Mate X5 yang dapat dilipat untuk melihat bagaimana Huawei mencapai profil yang lebih tipis dan baterai internal yang lebih besar.

Apabila nantinya Samsung mampu menipiskan Z Fold6 tanpa mengorbankan daya tahan atau masa pakai baterai, ini akan menjadi peningkatan yang signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like