Ini Cara Upload Video TikTok Supaya Tidak Pecah dan Kualitas Tinggi

TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang ramai digunakan. Pengguna bisa mengunggah konten berupa foto maupun video. Namun saat mengunggah video TikTok, tak jarang terdapat beberapa masalah. Salah satunya yang kerap terjadi dari pegguna adalah kualitas video TikTok yang menurun. Padahal sebagian pengguna tak jarang sudah mengedit maupun merekam video dengan kualitas (HD). Umumnya video yang terunggah kualitasnya menjadi menurun, seperti sedikit pecah. Lantas mengapa hal ini terjadi? Selengkapnya berikut ini beberapa penyebab video TikTok menurun saat terunggah.

Video berkualitas tinggi bisa jadi tampak menurun karena berbagai kondisi, antara lain:

Pengguna yang merekam video langsung menggunakan kamera dalam aplikasi di TikTok bisa jadi lebih memiliki kualitas video yang lebih baik. Akses internet tidak stabil Kecepatan internet Anda berhubungan langsung dengan kualitas video Anda. Kualitas video TikTok meningkat dengan kecepatan internet yang lebih tinggi. Oleh karena itu, untuk menonton video Anda dengan kualitas yang baik, pastikan internet Anda cepat. Aspek video TikTok yang salah Pastikan pengaturan kamera perangkat Anda ideal untuk merekam video untuk TikTok. Setting video yang disarankan di TikTok adalah resolusi video maksimal 1080p x 1920p, ukuran video full 287,6 MB, codec H.264, dan format video MP4 atau MOV.

Tips upload video TikTok dengan kualitas baik Terdapat beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan mengunggah video TikTok dengan kualitas terbaik Cek pengaturan kualitas video sebelum mengunggah Sebelum mengunggah konten, Anda bisa mengatur pengaturan kualitas video Buka aplikasi TikTok Klik ikon (+) untuk menambahkan video yang ingin diunggah Setelah menambahkan caption, maka klik “Opsi lainnya” Geser toggle bagian “Izinkan unggahan berkualitas tinggi”

Selanjutnya unggah video tersebut Mengubah kualitas video di CapCut Apabila Anda terbiasa menggunakan aplikasi CapCut untuk mengedit video, maka bisa meningkatkan kualitas video di aplikasi edit video ini. Begini caranya. Buka aplikasi CapCut Tambahkan video yang akan diedit Pada bagian pojok kanan atas Klik resolusi video paling tinggi misalnya 2K/4K Selanjutnya klik “Download” untuk mengunduh video yang telah diubah resolusinya Menggunakan peralatan yang memadai Selain memaksimalkan lewat aplikasi, usahakan untuk mengoptimalkan kualitas video lewat pengambilan rekaman yang maksimal. Misalnya saja merekam video dengan kamera yang sudah diatur dengan minimal resolusi 1080p dan pencahayaan yang baik. Hal ini membantu Anda untuk mengoptimalkan unggahan video. Itulah beberapa tips untuk mengunggah video TikTok dengan kualitas optimal. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like