Ini Respons TPN Ganjar-Mahfud Setelah Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono mengaku pihaknya tak mempersoalkan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang kader PDI-P itu mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Kalau kita enggak masalah, ya. Pilihan itu kan hak masing-masing di konstitusi,” kata Gatot ditemui di Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11/2023) sore.

Gatot memastikan bahwa TPN tidak terpengaruh meski berkurangnya dukungan keluarga Joko Widodo (Jokowi) pada pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Kalau ada pilihan seperti itu ya kita enggak masalah. Tetap maju terus ya enggak ada masalah,” ujarnya.

Lebih jauh, eks Wakapolri itu ditanya soal status Bobby yang diajukan oleh DPP PDI-P untuk menjadi juru kampanye nasional Ganjar-Mahfud. Jika Bobby memutuskan mendukung Prabowo-Gibran, maka TPN juga tak masalah adik ipar Gibran itu tidak menjadi juru kampanye Ganjar-Mahfud. “Oh, enggak masalah. Jalan terus kita ya,” pungkasnya. Sebelumnya diberitakan,

Bobby memastikan akan mendukung kakak iparnya di Pemilu 2024 mendatang, meski tak ikut mengantarkan Gibran daftar ke KPU “Pasti,” ujar Bobby singkat, dikutip dari pemberitaan (25/10/2023).

Menurutnya, ia akan berdiskusi dengan PDI-P terkait statusnya di partai dan jurkam Ganjar-Mahfud. “Selama ini, sejauh ini saya masih jadi kader (PDI-P), nanti ini akan saya diskusikan dulu,” jelas dia. Kendati demikian, Bobby tidak menyebut siapa yang bakal diajak diskusi terkait statusnya di PDI-P. Suami dari Kahiyang Ayu ini juga mengaku belum ingin pindah ke partai politik lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like