Ini Rute yang Bakal Dilalui Pasangan Prabowo & Gibran Besok Daftar Ke KPU

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023). Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut nantinya Prabowo-Gibran bakal mendaftar ke KPU sekira pukul 10.00 WIB.

“Bapak Prabowo Subianto dengan Mas Gibran Rakabuming Raka yang rencananya akan mendaftar ke KPU dalam 17 jam mendatang sejak sekarang, besok hari Rabu jam 10 pagi di kantor KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat,” kata Muzani selepas melakukan pertemuan para sekjen Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Rencananya, kata Muzani, besok rombongan Prabowo-Gibran akan mulai berangkat dari kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan. Rombongan akan menuju stadion Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK).

“Rencananya, besok rombongan akan berangkat dari kediaman Kertanegara 4 menuju stadion Indonesia arena untuk menyapa kepada para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu sebelumnya,” katanya.

Adapun, lanjut Muzani, keberangkatan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres besok dari Kertanegara akan ditemani seluruh ketua umum Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Muzani menyebutkan ada acara khusus untuk Prabowo-Gibran. Yakni, lokasi itu menjadi tempat perdana keduanya dikenalkan kepada masyarakat sebagai pasangan capres cawapres.

“Di Stadion Indonesia Arena kawasan GBK tersebut nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok kurang lebih jam 09.00 WIB di Stadion Indonesia Arena,” jelasnya.

“Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,” sambungnya.

Dari sana, kata Muzani, nantinya Prabowo-Gibran dan rombongan akan berangkat menuju Taman Suropati, Jakarta Pusat. Dari tempat itu, nantinya mereka akan kirab kebudayaan menuju KPU.

“Mereka akan diiringi dengan kirap budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like