Kualitas Film Indonesia Dinilai Layak Masuki Pasar Global

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan memberikan dukungan penuh kepada film Indonesia untuk masuk ke pasar global.Zulhas optimistis kualitas film lokal mampu bersaing dengan film dari luar negeri.

“Jadi banyak sekali film-film bagus yang dibuat dan kita ingin film-film kita tembus Amerika,” kata Zulhas usai bertemu dengan CEO of MD Entertainment Manoj Punjabi di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (1/11/2023).“Tadi kita diskusi apa yang diperlukan agar film kita bisa tembus masuk Hollywood. Kalau sudah bisa masuk sana, kita bisa masuk ke seluruh dunia,” sambungnya.

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan dukungan tersebut diberikan karena film Indonesia tergolong masih belum eksis di pasar global.“Kalau kita buka Netflix banyak film Korea dan Bollywood juga ada, Indonesia juga harus banyak,” jelasnya.Dalam kesempatan yang sama, Manoj Punjabi mengaku senang karena mendapatkan dukungan tersebut.Menurutnya, tanpa dukungan pemerintah film Indonesia tidak akan berkembang di kancah global.

“Saya terima kasih kepada beliau. kami selalu punya visi (film Indonesia) bukan hanya (eksis) di Indonesia tapi ke dunia,” kata Manoj Punjabi.“Strateginya minta dukungan pemerintah. Katena film kalau tidak didukung untuk menjadi besar susah,” sambungnya.

Dia menilai agar film Indonesia bisa masuk ranah internasional harus diperkuat dengan budaya lokal yang di miliki Tanah Air.Pasalnya, lewat pendekatan budaya maka film bisa lebih diterima banyak orang.“Film sangat mempengaruhi budaya kita. jadi gimana budaya kita bisa cerminkan bisa bawa ke luar ke dinia kalau lewat film itu gampang banget untuk diterima,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like