Partai Gerindra Gelar Rapimnas di Jakarta Besok Pukul 10.00 WIB

Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta besok. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa rapimnas tersebut merupakan forum internal Gerindra.
“Besok adalah forum internal yang akan digunakan oleh kami untuk membulatkan semangat dan menggelorakan harapan untuk bisa menjadikan pasangan Prabowo-Gibran pemenang dalam Pilpres 2024,” kata Muzani di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). Muzani ditanya apakah akan mengundang Gibran dan perwakilan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam agenda tersebut.

Muzani menyebut bahwa Rapimnas Gerindra besok merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi partai, di bawah kongres. Dia kembali menegaskan bahwa agenda tersebut forum internal Gerindra. “Rencananya besok rapimnas yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres, itu forum internal,” ucapnya. Rapimnas itu dilakukan usai KIM resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Prabowo Subianto. Rapimnas akan digelar Selasa (23/10/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto telah memutuskan cawapres pendampingnya di pilpres. Prabowo mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Prabowo menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan tersebut. Dia kembali menyatakan keputusan tersebut merupakan konsensus dari parpol KIM. “Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like