Presenter yang Akan Jadi Jubir TKN Prabowo-Gibran 2024

Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka, dua politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan bergabung ke dalam Tim Kampanye Pemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Kedua wanita tersebut ditugaskan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjadi juru bicar atau Jubir dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran.”Untuk tim pemenangan Prabowo-Gibran, kami mengirim beberapa juru bicara, salah satunya Grace Natalie, mbak Isyana (Isyana Bagoes Oka), itu aja yang baru saya dapat,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Selain mereka berdua, ada nama lain yang disebut Kaesang untuk mengisi jubir, yakni Karen Pooroe dan Irma Natalia Hutabarat”Saya minta nanti, mungkin Mbak Karen berkenan nanti jadi jubir di bagian timur, dan kami juga minta untuk Inang Irma Hutabarat untuk jubir di bagian Sumatra,” kata Kaesang.

Sebelumnya,baka calon presiden atau Capres Prabowo Subianto mengumumkan Rosan Roeslani menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.Dia diperkenalkan langsung Prabowo saat temu relawan di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Rabu (25/10/2023) pagi.

Awalnya, Prabowo menyebut satu per satu tamu undangan yang hadir.Tak kecuali, Rosan Roeslani yang ternyata diperkenalkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran. “Yang saya hormati Rosan Roeslani Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran,” kata Prabowo. Hingga kini untuk struktur Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran masih digodok Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi partai Gerindra, Golkar, Demokkrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Garuda, dan PRIMA.

Grace Natalie Louisa dalah pendiri Partai Solidaritas Indonesia.Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Juli 1982 ini sebelumnya bergelut di dunia jurnalistik sebelum terjun ke dunia politik. Wajahnya kerap menghiasi dunia pertelevian Indonesia menjadi pembawa acara berita di beberapa program.Ia diketahui pernah berkarir di beberapa stasiun televisi swasta.Karirnya di dunia jurnalistik cukup moncer.Tidak hanya di studio, Grace Natalie juga terjun ke lapangan untuk liputan.

Grace Natalie pernah meliput tragedi tsunami Aceh 2004, meletusnya Gunung Talang Sumatera Barat, konflik Poso di Sulawesi Tengah, hingga liputan terorisme Agustus 2009 di Temanggung, Jawa Tengah.

Selama perjalanan karirnya di dunia jurnalistik Grace Natalie berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan beberapa tokoh internasional.Beberapa tokoh tersebut antara lain Abhisit Vejjajiva (Perdana Menteri Thailand), Jose Ramos Horta (Presiden Timor Leste), Steve Forbes (CEO Majalah Forbes), George Soros.

Dedikasinya di dunia jurnalistik menghantarkan Grace Natalie menjadi salah satu pembawa acara berita terfavorit.Hingga akhirnya ia terjun ke dunia politik dan mendirikan PSI.Ia pun sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Diketahui Isyana Bagoes Oka merupakan wanita kelahiran 13 September 1980.Sebelum terjun ke dunia politik, Isyana Bagoes Oka merupakan seorang presenter berita.Perempuan berdarah Bali tersebut pun mengakhiri kariernya sebagai pembawa berita acara televisi dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).Isyana tercatat sebagai salah satu pendiri PSI.Menurutnya PSI adalah rumah yang ramah terhadap anak, kaum muda, dan perempuan.Diketahui ia menimba ilmu di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.Setelah lulus kuliah pada tahun 2003, Isyana memulai kariernya di bidang jurnalistik.Keputusan Isyana memilih jurnalistik dibanding modelling akhirnya terbayar saat ia dipercaya sebagai presenter di televisi nasional.

Selama menjadi presenter, Isyana pernah mewawancarai nama-nama besar.Di antaranya Presiden Amerika Serikat kala itu, George W Bush, serta Menlu AS Hillary Clinton.Isyana juga pernah meng-interview bintang sepakbola seperti Cesc Fabregas, Robbie Fowler, serta Pep Guardiola.Bahkan ia harus mendemonstrasikan kemampuan berbahasa Perancis dan Spanyol saat mewawancarai pesepakbola Robert Pires dan Javier Zanetti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like