Resmi PSI Dukung Prabowo-Gibran Capres-Cawapres 2024

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara Konser Pilpres Santuy “Ojo Rungkad” di Ballroom The Jakarta Theater, Selasa (24/10/2023).
“Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024,” kata Kaesang dalam sambutan konser itu.

Pengumuman diwarnai candaan dari anak bungsu Presiden Joko Widodo ketika mengumumkan partainya mendukung Prabowo dan kakak kandungnya, Gibran maju ke Pilpres. Kaesang awalnya menyebut Prabowo dan namanya sendiri yang didukung oleh PSI maju Pilpres. Namun, Kaesang buru-buru menganulir ucapannya.

“Siapa tau masih punya kesempatan, saya kan coba-coba dikit lah,” kata dia.

Kaesang mengatakan PSI mendukung Prabowo dan Gibran karena rata-rata umur keduanya adalah yang paling muda dibandingkan pasangan calon lainnya. Menurut dia, kemudaan itu merupakan warna yang khas dari PSI.

“Coba aja di-Google dan ini PSI banget gitu lho karena kita kan yang biasanya anak muda dan berjiwa muda,” kata dia.

Dia mengatakan PSI yakin pasangan Prabowo-Gibran mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi muda. Dia mengatakan partainya ingin agar kemajuan yang dialami Indonesia terus terjadi dan diperluas.

“Sesuai juga dengan jalan ninja PSI, kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran kami berpesan agar menjadikan Pemilu 2024 sebagai pemilihan umum yang santun dan santuy, tidak dikit-dikit ngegas apalagi sampai memfitnah,” ujar dia.

Konser dan deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran. Pimpinan partai yang hadir di antaranya Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Prima, Agus Jabo, dan Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha.

Prabowo belakangan juga hadir langsung dalam deklarasi itu. Dalam pidatonya, Prabowo tampak lebih santai. Dia menceritakan alasannya akhirnya bergabung ke pemerintahan Presiden Jokowi. Dia juga sempat bercanda soal daftar tamu yang kelewat banyak.

“Yang saya hormati, yang saya hormati, perlu ga gue bacain ini? Nanti tersinggung, ketua umum tersinggung, sekjen tersinggung, nanti ninggalin koalisi, awas lu ye,” kata dia disambut tawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like