Semua Dinasti Bung Jangan Cari yang Negatif-lah, Ujar Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merespons tudingan dinasti politik yang dilontarkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Jokowi menjadi cawapresnya di Koalisi Indonesia Maju.

Menurut Prabowo, semua yang ada di Indonesia ini sebenarnya melakukan praktik dinasti. “Oh, dinasti. Semua dinasti, Bung! Semua dinasti, ya kan? Kita jangan cari yang negatif-lah. Cari yang positif, ya. Orang ingin berbakti apa salahnya, ya kan?” ujar Prabowo saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Prabowo lantas mengakui dirinya turut terlibat dalam keluarga yang mempraktikkan dinasti. “Saya juga dinasti. Saya anaknya Soemitro, cucunya Margono Djojohadikusumo. Paman saya gugur untuk RI. Kita dinasti Merah Putih. Kita dinasti Patriot,” ucap dia. Prabowo mengaku berada dalam keluarga yang turun temurun ingin mengabdi untuk rakyat.

Maka dari itu, Prabowo tidak mempersoalkan dinasti Jokowi. Dia yakin Jokowi dan keluarga memang ingin berbakti. “Kita dinasti yang ingin mengabdi untuk rakyat. Kalau dinastinya Pak Jokowi ingin berbakti untuk rakyat, kenapa? Salahnya apa? Jadi berpikir yang baiklah. Berpikir positif, ya,” ucap Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like