Viral Kades di Grobogan Ngaku Dapat Duit ‘Gaib’ 5 Kardus

Viral seorang kepala desa di Kabupaten Grobogan bernama Isman membagikan video dia dengan tumpukan uang sebanyak lima kardus. Isman mengatakan uang itu didapat setelah melakukan ritual, tapi tiba-tiba uang hilang setelah ditinggal ke kamar mandi.
Dalam klarifikasinya Isman menceritakan dia sedang memiliki masalah keuangan dan terlilit utang. Kemudian dia berziarah ke Demak dan bertemu dengan sosok yang disebutnya sebagai Eyang Giri Wangi.

Isman mengatakan Eyang Giri menyarankan beberapa amalan yang harus dikerjakan agar semua masalahnya selesai. Setelah itu, dia pergi ke Sukabumi untuk menjalankan amalan tersebut.

Dari pengakuan Isman yang direkam dalam video, Isman mengaku pergi ke Sukabumi bersama seorang temannya. Setelah dari tempat itu, Isman mengaku tiba-tiba uang sebanyak lima kardus sudah berada di hadapannya.

“Karena merasa senang akhirnya kami membuat video tersebut. Dan kami tidak sengaja memviralkan. Kami kirimkan ke teman kami di Godong, Grobogan,” kata Isman, seperti dikutip, Senin (23/10/2023).

Dia tidak menyangka video yang dikirim ke temannya viral. Padahal, setelah video itu dibuat, uang ‘gaib’ itu menurutnya lenyap dengan tiba-tiba.

“Kami berjenjang ke kamar mandi dan teman saya ke dapur. Kembali bersama, uang di kardus tidak ada. Kami gelisah dan takut. Selama ini baru kali ini melihat kejadian tidak masuk akal dan tidak nalar. Selaku kepala desa tidak sengaja membuat viral. Video yang beredar di masyarakat kami meminta maaf yang sebesar-besarnya,” tutup Isman dalam klarifikasinya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan sudah memanggil Isman. Kades itu dipanggil untuk klarifikasi video yang viral.”Sudah dimintai keterangan di Polsek Godong,” kata Dedy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like